Daftar Isi

0

Cara Sederhana Atasi Bootloop

Posted by Unknown on 21.09 in

Belakangan ini semakin marak dengan kehadiran ponsel pintar di muka bumi, khususnya robot hijau besutan Google yang kini hampir menguasai perponselan di jagat raya. Robot hijau ini kini diproduksi oleh perusahaan luar maupun lokal. Para produsen menggembar-gemborkan keunggulan masing-masing produk buatan mereka. Mulai yang berharga murah sampai dengan fitur canggih yang ditawarkan.
Akan tetapi user android kini banyak mengalami bootloop, yaitu tidak bisa masuk menu dan hanya stuck di logo android. Nah saat ini Blackflos akan menyampaikan 1 cara yang lumayan sederhana untuk mengatasi bootloop tersebut. Tapi saya tegaskan inu tidak 100% work lho ya, so DWYOR!! Hahaha. Cekidot:
1. Pastikan baterai terisi penuh atau minimal 70% lah.
2. Matikan ponsel pintar anda.
3. Masuk recovery mode. Nah ini berbeda- beda untuk tiap ponsel. Contohnya ponsel saya galaxy mini, jadi caranya tekan power + home button bersamaan selama beberapa detik.
4. Nah setelah tiba di recovery mode, pilih wipe cache dan wipe data. Caranya tombol vol down untuk navigasi ke bawah, vol up untuk ke atas, dan home untuk pilih.
5. Pilih reboot. Tunggu sampai selesai.
Tara..... Ponsel anda sudah bisa digunakan kembali. Tapi sekali lagi saya ingatkan Do With Your Own Risk ;)
Oke sekian dulu update hari ini. Semoga bermanfaat ya.


|

0 Comments

Posting Komentar

Copyright © 2009 Ekspresiku All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.